Our Beloved Brother, Hafiz Asim

bambang_ashimKriiiiinnggg….. Kriiiinnngggg… kkrriiiiinngggg…..

“Hello, is it Brother Hafiz Asim ?” saya bilang. “I am Bambang. A Muslim Brother from Assalaam Indonesia who is studying at Leeds Uni at the moment” tambah saya.

“Yeah, It’s me Brother, right. Your friend in Assalaam told me much about You” jawab beliau.

Yup. It’s the time. Sejak diberitahu temen-temen di Assalaam bahwa imam Makkah Masjid di Leeds sedang berkunjung ke Assalaam, saya langsung tergerak untuk segera melakukan kunjungan balasan ke beliau di Makkah Masjid sebagai penghormatan, nanti pada saat beliau sudah balik ke Leeds.

Pagi pertengahan November 2008 itu saya akhirnya ketemu beliau. Subhanallahhh…. dunia ini gimana ya diatur oleh Allah. Sedemikian “sempit”nya. Beliau yang “didekat” saya, malah “harus” ke Solo dulu sebelum bertemu saya.

Ada cerita yang melatari ini semua, sehingga kenapa saya ucapkan tasbih diatas. Biasanya saya sholat di Leeds Grand Mosque, namun karena saya harus membuat essay tentang masjid di Leeds sebagai tugas kuliah, maka saya pilih satu masjid lagi selain Grand Mosque, yaitu Makkah Masjid. Saya sedang berusaha kontak-kontak dengan beberapa pihak untuk keperluan ini, hingga datang kabar tentang Brother Hafiz Asim yang sedang berkunjung di Assalaam. Semuanya kemudian menjadi mudah bukan ?

Subhanallah…

Kami bicara panjang lebar tentang Islam dan perkembangannya di daerah masing-masing. Beliau juga bercerita, tentu saja, tentang kunjungannya ke Assalaam tercinta. Hingga, tak terasa 1.5 jam waktu terlalui dengan cepat. Saya pamit, dan berjanji untuk sering berkunjung di lain waktu.

See you soon Brother…