Pelepasan Bambang Arif Rahman Ke Inggris

Sabtu (30/8/2008) bertempat di ruang pertemuan lantai II, tadi malam temen alumni khususnya yang berada di dalam pondok di undang oleh mas bambang arif rahman (alumni 1992) yang kebetulan memiliki hajat atau pamitan dengan seluruh temen2 alumni khususnya yang insya allah akan melanjutkan studi S2 nya di Leed University Inggris. Sebelumnya mas bambang arif rahman telah 8 tahun bergabung di pondok dan jabatan terakhir adalah Kepala SMA Assalaam. Ust. Devi Hidayah Fajar (alumni 2003) selaku koordinator acara juga turut memiliki hajatan tasyakuran atas kelulusan studinya di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kegiatan malam pelepasan ini dipandu oleh kak Nova Firnia Ilmawan (alumni 2003) yang baru beberapa bulan ini menjadi Ustadz di almamater tercinta.

Secara garis besar, mas bambang arif rahman menjelaskan liku2 perjalanan dan proses panjang untuk mendapatkan beasiswa di Inggris tersebut. Mulai dari penelusuran informasi, pengiriman application form, ujian tulis, wawancara, kursus bahasa inggris, pengurusan passoport, visa dll. Semuanya berkah dari internet. Kebetulan di rumah dinas pondok (B7) dan sebagian perumahan dinas pondok lainnya sudah terkoneksi internet. Bermula dari situlah, keinginan untuk terus meningkatkan diri berbuah pada perolehan beasiswa studi lanjut. Meskipun mas bambang sudah S2 di IAIN Jogjakarta, tetap saja harus mengambil S2 di Negara barat. Secara jujur dan polos, meskipun mas bambang “orang ndeso” karena memang berasal dari desa di Temon Boyolali, tapi semangat belajar dan terus meningkatkan diri tidak pudar.

Mas bambang juga mengajak alumni2 lain untuk mencoba dan mencoba untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya siapa tahu rizki atau takdir yang baik dapat diperoleh. Disaat tengah proses kursus bahasa inggris di British Council, mas bambang juga lolos seleksi program pemuda Islam di Australia selama 1 minggu. Lengkap sudah perjalanan mas bambang ini dalam mencapai cita-citanya.. Insya allah mas bambang akan berangkat sekitar tanggal 12 September 2008 dengan rute penerbangan solo – Jakarta – Singapore – Dubai – London dan insya allah disana juga akan disambut oleh alumni 1991 Mas Mahfuzh Sholihin (Dosen UGM) yang juga memperoleh beasiswa program S3 di Bradford Inggris. Bagi yang ingin chat dan ngobrol via YM bambangarifrahman Selamat jalan mas bambang semoga sukses dan memberi inpirasi bagi alumni yang lainnya… amin