Reuni Alumni PPMI Assalaam 9396

ikmas_9396Alhamdulillah temen2 alumni MTs 93 dan SMA/MA 96 menyelenggarakan reuni yang berlangsung mulai hari sabtu 15 agustus sampai ahad 16 Agustus 2009. Mereka sudah berdatangan ke pondok sejak hari jumat. Kedatangan mereka ke pondok stand by di wisma assalaam dan beberapa rumah ustadz yang sedang kosong. Temen lumayan pada datang kurang lebih 50%. Hardanni (93) dengan ikhlas dan semangat jauh2 dari malaysia bisa menyempatkan datang di reuni. Atho jauh dari seram (Ambon) juga alhamdulillah hadir ke pondok. Si juker (zulkarnaen) kebetulan izin tidak hadir reuni karena sibuk mengeliput detik2 proklamasi di Istana Negara (maklum jadi koordinator peliputan) so tidak bisa meninggalkan tugas.

Kegiatan dimulai hari sabtu seremonial bertempat di kantor assalama lantai II. acara mulai pukul 10.00 WIB dapat berlangsung dengan suasana bahagia dan khidmat. Sambutan pondok diwakili oleh Ust. KH. Rosyidi Asrofi. Mudir Ma’had Ust. Ma’ruf karena sedang ada acara tidak bisa berkumpul bersama dalam acara pembukaan, namun sudah bertemu dengan beberapa rekan2 alumni.  Tauhsiah  juga disampaikan oleh Ust. KH. Dalhari Nuryanto. Beliau sangat bersyukur dan bangga melihat alumni2 sukses dibidang masing2. Ust. Dalhari juga berpesan syukur putra/putri alumni dapat sekolah di PPMI Assalaam. Ust. Dalhari menyebut ponpes al mukmin ngruki banyak putra/putrinya adalah hampir 100% dari alumni ngruki sendiri. So Ust. Dalhari berpesan semoga putra/putri dari alumni dapat sekolah dan melanjutkan estafet keberlangsungan pondok kita.

Selepas seremoni, acara dilanjutkan dengan mengenang nostalgia masa lalu keliling pondok. ngeliat asrama, kmd, ruang makan yang sudah berubah, asrama santri baru, taman, alhamdulillah saling meluapkan kenangan masa lalu. Selesai keliling2 sambil foto, sholat dhuhur berjamaah. Kemudian sore harinya dilanjutkan dengan futsal lawan santri. Kebetulan para asatidz tidak banyak yang nongol, akhirnya tanding dengan santri kelas 5.

Sore hari menjelang magrib rombongan menuju ke tawangmangu menginap di hotel dan sarasehan alumni. dilanjutkan minggu pagi dengan acara outbond. Alhamdulillah acara dapat berjalan lancar. Semoga rekan2 alumni yang lain dapat menjalin silaturahmi dan reuni dengan suasana penuh keakraban. Kita tunggu alumni yang lain yaa…

Berikut sebagian foto kegiatan reuni 9396.