Pelepasan Wisuda Santri Kelas VI

Alhamdulillah pada hari Sabtu (23/4/2011) bertempat di Lapangan Depan Assalaam Center diselenggarakan Wisuda dan pelepasan santri kelas 6 Angkatan XXIV tahun 2011. Sebanyak 342 Wisudawan dan wisudawati dilepas secara resmi oleh Pondok dengan disaksikan oleh para orang tua walisantri dan calon wisudawan/wisudawati telah hadir di arena wisuda mulai pukul 07.00 WIB. Tak lupa Pengurus Yayasan, Pengasuh PPMI Assalaam dan MPP hadir bersama dalam acara wisuda pelepasan santri kelas 6.

Sambutan dimulai dari Ketua Panitia Ust. Muslim Ridlo, S. Sos dilanjutkan dengan laporan pendidikan oleh Mudir Ma’had PPMI Assalaam ust. Drs. H. Ma’ruf Rohmat, Sambutan dari Pengurus Yayasan MPI Surakarta disampaikan oleh Ust. Drs. H. Ahmad Syamsuri, Kemudian perwakilan orang tua walisantri yang di wakili oleh Bapak Prof. Dr. H. Ali Mansur, M.Hum. Prosesi wisuda dimulai dengan pemberian syahadah kepada wisudawan sebanyak 13 orang putra dan putrid, berikutnya pemberian tashdiq dan diteruskan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar alumni yang di pimpin oleh Bapak. Mukti Agung Nugroho (Wakil Bupati Pemalang – Alumni PPMI Assalaam 1996).

Sambutan perpisahan dari kelas 6 diwakili oleh Sdr. Adha Raihan Nur (MA). Dilanjutkan dengan prakata dari Perwakilan adik kelas yang disampaikan oleh Sdr. Faisal Abda’oe selaku Ketua Umum OPPPMIA. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Syekh Mahrus (Mab’ust Al Azhar University Cairo). Alhamdulillah seluruh rangkaian wisuda dan pelepeasan santri kelas 6 selesai tepat waktu sebelum adzan Dhuhur berkemundang. Selamat Jalan adik-adik kelas 6 semoga dapat meraih ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.